Meskipun tercatat sebagai karyawan full time, kondisi demikian bukanlah halangan anda untuk membuka bisnis sambilan. Walaupun waktu yang anda miliki terbilang terbatas, namun dengan memanfaatkannya secara baik anda bisa membangun bisnis untuk menambah pemasukan.

 

Karena resiko terkena PHK atau habis masa kontrak sangat riskan dialami oleh karyawan, membangun bisnis sambilan adalah langkah cerdas dalam mendapatkan pemasukan tambahan serta bisa menjadi pilihan jika anda resign dari pekerjaan.

 

Bisnis khusus karyawan full time ini memiliki kemudahan dari segi transaksi. Kebanyakan mengandalkan sistem online karena dinilai praktis dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Meskipun dilakukan sembari bekerja, bisnis sampingan ini sama sekali tidak mengganggu jam kerja anda.

 

Justru dengan kondisi banyaknya rekan kerja dan relasi, anda bisa membangun basis konsumen tersendiri yang loyal. Berikut beberapa contoh bisnis sambilan karyawan full time.

 

Berbagai Bisnis Sambilan Karyawan

1. Membuka online shop

Membuka online shop akan memudahkan kita dalam bertransaksi. Anda bisa berjualan kapanpun dan dimanapun. Hal ini membuat kondisi sibuk anda sebagai karyawan full time tidak menghalangi untuk berbisnis sambilan. Jenis barang yang bisa anda jual pun beragam. Selain menggunakan website, anda bisa memanfaatkan media sosial untuk membuka online shop.

 

2. Bisnis MLM

Bisnis MLM juga cocok dikerjakan oleh karyawan. Biasanya seorang karyawan memiliki jaringan yang kuat dan siklus pertemanan yang cukup solid. Hal ini membuat prospek bisnis MLM cukup menarik untuk dicoba. Agar tidak terjebak, pilihlah jenis MLM yang memiliki produk jelas. jangan pilih MLM yang tidak menjual produk karena bisa jadi anda justru akan berada di bisnis money game yang tentu saja ilegal.

 

3. Menjual Pulsa

Menjual pulsa juga cocok dijalankan oleh karyawan karena kemudahan transaksinya. Di sela-sela jam kerja, anda tetap bisa bertransaksi pulsa atau menambah deposit. Kemudahan transaksi inilah yang menyebabkan bisnis pulsa sangat menjanjikan untuk dijalankan karyawan. Anda bisa juga menjadi agen pembayaran aneka tagihan untuk memaksimalkan perolehan labanya.

 

4. Bisnis freelance

Bisnis freelance merupakan jenis bisnis yang sifatnya tidak terikat. Anda bisa menjadi penyedia konten seperti artikel, terjemahan, atau konten kreatif lainnya. dengan menjual keahlian membuat konten tersebut, anda bisa mendapatkan pendapatan yang mungkin saja lebih besar dari gaji bulanan anda. bisnis satu ini juga fleksibel dijalankan karena sifatnya tidak terikat.

 

5. Bisnis musiman

Manfaatkan even atau momen tertentu dalam menjalankan bisnis. Misalnya ketika musim lebaran akan datang, anda bisa menjual kue kering atau baju lebaran. Atau ketika Imlek akan tiba, anda pun bisa menyediakan aneka perlengkapan imlek. Meskipun berjenis musiman, namun bisnis satu ini tetap menjanjikan dan mampu mendatangkan laba besar.

 

Itu dia beberapa contoh bisnis sambilan karyawan yang bisa anda coba walaupun anda tergolong karyawan full time. Semoga bermanfaat.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *